My Adsense

18 Jul 2009

Mungkin ga’ ,..politik bisa seperti itu…….????



Salah satu penyesalan gw karena dulu pingin bgt masuk jurusan hukum atau politik, sayangnya belum nasip gw kali'..
Tapi, yg buat bingung ….dibalik pengetahuan gw yg sekedar , gw tetap berminat terhadap hal2 yang beraroma politik...meskipun sebenarnya gw juga tahu bahwa yg namanya ‘politik’ itu tidak lepas dari taktik dan strategi yg lebih menitik beratkan pada cara meraih kekuasaan.

Untuk ber'positif thinking', mungkin saja karena ada sisi isimewa lain dari 'politik' yg sampai sekarang belum gw sadari. Mungkin saja secara berangsur2, dengan lebih banyak belajar, gw akan tahu apa makna dari politik.Mungkin saja…….

Yang jelas ini hanya uneg2 gw sebagai anak negeri,
berawal dari pengamatan gw atas apa yang dicontohkan ‘orang-orang pandai berpolitik’ bangsa ini ataupun dari Negara-negara lain.
Mereka membuat ‘politik’ itu sebagai sesuatu yang membingungkan dan rumit dipahami.

Yang membingungkan bukan tentang pengertian dari politik, karena itu dengan sendirinya akan terbentuk dari apa yang selama ini terlihat dari ‘politik’ itu sendiri.
Tapi yang membingungkan adalah, ‘politik’ yang ditunjukan mereka selalu sarat akan taktik dan strategi, yang bisa saja hal itu tidak terlepas dari tipu daya’ dan umbar janji. Apapun motifnya, suatu tujuan yang baik tentu tidak akan tercapai jika ditempuh dengan cara yang buruk.

Dalam kenyataanyapun, pasti ada saja yang merasa dibodohi, ditaklukan secara curang, dan lain sebagainya. Manusia yang pernah memimpin Negara ini, pasti saja pernah dihinggapi ‘kabar’ akan perihal negatif yang pernah dilakukan terhadap cara atau setelah kekuasaan itu diraihnya.
He..he…ok bro…ini sekedar melepas uneg2 kita sebagai generasi bangsa aja…

Dan, ehm...menurut gw banyak kehidupan kita yg bisa dibilang tidak bersentuhan dengan politik..dan gw cuma mau sebutin salah satu yang merupakan ‘induknya’. Yaitu “agama”.
Dalam ‘agama’ tersirat asal mula bumi dan isinya ini tecipta. Melalui agama kita mendapatkan pedoman hidup yang paling benar, semenjak dilahirkan hingga kita meninggal, bahkan kehidupan setelah meninggal. Dan salah satu ‘terpenting’ dari apa yang diajarkan oleh agama adalah, tindakan “moral” dalam kehidupan sebagai manusia dan hamba Allah.

“Agama” terlalu sakral untuk disentuh politik, oleh sebab itu ‘menjadikan agama sebagai lahan politik’ adalah tindakan yang salah.
Sebaliknya, kalaupun ‘politik’ itu memang tetap selalu ada dalam kehidupan, maka yang paling benar menurut saya adalah :

“Politik yang berlandaskan moral agama”

Dengan begitu, tentu saja masyarakat tidak akan dibingungkan lagi tentang ‘politik’ seperti apa yang paling benar. Yaitu politik tanpa umbar janji, yang bukan tipu daya, mengharamkan penindasan dan kecurangan.
Mungkin ga’ ,..politik bisa seperti itu…….????
He..he..

1 komentar:

Q11901 mengatakan...

Semoga saja ya Sob