My Adsense

1 Okt 2012

Latihan ala Ong Bak



  1. Bangun pagi diantara jam 5 – 6 pagi
  2. Pemanasan
  3. Lari 10 km
  4. 30 menit sampai 1 jam melakukan pemanasan yang terdiri dar gerakan thay boxing, stretching dan senam.
  5. Meditas
  6. Memulai latihan harian selama 8 jam
Catatan : Tidak pernah melakukan latihan angkat besi dan pernah bertarung dalam ring sebanyak 5 kali pada waktu masih berada di pusat pelatihan Muay Thay Boxing dan memenangkan setiap pertandingan.
Tony Jaa menunjukan video latihan rutin dia ini pada DVD Official Thai Tom Yum Goong. Kita bisa mendapatkan kaset dvd tersebut jika mensearchnya diinternet.


Menurut Tony, untuk membuat film action yang berbahaya, harus sering latihan, melakukan observasi dan menonton berbagai demo video, serta yang paling penting adalah selalu latihan rutin. Hal-hal tersebut akan menjadikan kita semakin professional.

Pijat juga salah satu bagian dari pemanasan di sasananya, dan menurut tony itu sangat penting dikarenakan dapat membuat tubuh kita santai  atau rileks. Sesudah pemijitan, baru melakukan strecing.Straching ala Tony harus menghormati keadaan tubuh, kaki, bahu, dan menggunakan pemikiran yang tenang, oleh karena itu dia selalu melakukan meditasi ketika starching.

Yang berikutnya adalah senam, starching yang dilakukan juga sangat penting ketika kita akan melakukan gerakan senam. Setelah senam, Tony baru melakukan gerakan Muay Thay. Jika kita menyaksikan film-film yang pernah dibintanginya, seperti Ong Bak, Tom Yum Goong, dan film-film action hongkong lainya menurut Tony itu adalah hal tidak mudah untuk melakukanya. Kita membutuhkan pelatih kkhusus, atau seseorang yang dapat mengajarkan beladiri sekaligus senam dengan cara yang benar.
.


Tidak ada komentar: