My Adsense

1 Okt 2012

Menjadi Kreatif itu Susah-susah Gampang


Tidak mudah untuk menjadi orang yang kreatif, karena jiwa kreatif itu bukanlah bakat. Untuk menjadi kreatif kita harus berusaha menyentuh segala pandangan dan berusaha memikirkan ide cemerlang secara bebas dan luas. Kreatif tidak hanya melatih diri dengan berbagai balok atau puzzle, tapi juga kemauan kuat yang perlahan menjadikan kita sebagai manusia yang terus saja ingin mencoba hal baru dari ide cemerlang kita tersebut.

Kita juga harus sering mengadakan berbagai uji coba, kegiatan yang tidak perlu terstruktur, cukup mengalir saja sesuai kemana daya pikiran kita membawanya. Enyahkanlah suara-suara negative yang mengatakan kita hanya membuang waktu atau mengerjakan pekerjaan sia-sia, karena suara itu termasuk salah satu godaan yang harus dilewati untuk menjadi pribadi yang kreatif.

Pada dasarnya kreatif juga adalah segala tindakan yang keluarf dari batas teori, bukan tindakan yang terbukukan. Kreatifitas adalah murni berdasarkan ide dan imajinasi kita yang bisa diaplikasikan secara masuk akal dalam dunia nyata. Oleh karena itu logika juga bermain dan kita juga harus pandai mengasah logika kita selain ide dan imajinasi. Kesimpulanya orang kreatif adalah manusia yang memiliki keseimbangan dalam hal logika dan imajinasi.










Tidak ada komentar: