My Adsense

1 Okt 2012

Mencari Kawan Sejati Bukan Perkara Gampang


Dalam hidup ini,kita tentunya membutuhkan teman, karena kehidupan juga tidak semudah seperti apa yang dibayangkan. Kita juga butuh bersosialisasi dengan orang disekitar kita, saling mengenal dan jangan bermusuhan. Untuk itulah maka dalam hidup ini diperlukan seorang teman, tapi sosok seperti apa yang pantas dikatakan sebagai teman sejati kita ?  Untuk hal itu kita memerlukan berbagai aspek untuk mempertimbangkanya, seorang teman sejati harus terlebih dahulu kita pertanyakan dalam hati kita sendiri mengenai keberadaanya dalam hidup kita. Mengapa kita memilihnya sebagai teman dan apa kelebihan dari hubungan pertemananan kita, semua hal itu tentunya akan berpengaruh untuk menemukan jawaban yang sesuai bagi kita.

 Meskipun arti seorang kawan sangat besar,bukan berarti kita harus sembarangan dalam menilih kawan. Mencari kawan sejati tidaklah mudah, kawan sejati adalah kawan yang bisa mengerti sepenuhnya tentang kita dalam suka maupun duka, bukan hanya karena dia perhatian disaat kita sedang senang saja. Kita juga patut memikirkan posisi kita sekarang ini, apakah karena keadaan sekarang ini yang membuat banyak  kawan yang mendekati kita, atau justru sebaliknya, ada saja yang mau mendekati meskipun kita bukan atau belum menjadi siapa-siapa.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa dizaman sekarang, banyak penyelewengan arti pertemanan yang disalah artikan menjadi hubungan yang didasari asas timbal balik.  Kita patut mencermati kawan-kawan yang seperti itu, agar jangan salah pilh untuk menentukan kawan terbaik dalam hidup kita. Langkah efektif yang dapat dilakukan adalah juga dengan mencari kawan sebanyak mungkin, lantas dari sekian banyak kawan kita tersebut, pilihlah dengan cermat mana yang pantas untuk dijadikan kawan baik kita, tentunya pemilihan tersebut disertai aspek karakter, cara pikir, jalan hidup dan hal-hal lain yang menurut kita sesuai dengan kita.Serta yang paling pentng dan penulis pisahkan sendiri dalam pembahasan artikel ini adalah mengenai kejujuran. Kawan yang baik adalah yang jujur, mau menilai kita apa adanya dan berteman dengan kita karena kejujuran itu juga. Jadi dia tidak akan bisa membohongi kita seandainya ada maksud lain yang tersembunyi dari hubungan pertemanan itu.

Tidak ada komentar: