My Adsense

6 Apr 2009

Suara kita, Menentukan Masa Depan Bangsa

Pemilu memberikan kita kesempatan untuk bersuara dan bebas menyalurkan pilihan, terhadap wakil-wakil yang akan menjadi jembatan aspirasi kita di parlemen atau pemerintahan nantinya. Itu semua tidak lain dalam rangka meneruskan kelangsungan hidup negara tercinta kita ini.

Sayangnya meskipun begitu, di negara kita ini masih ada sekelompok masyarakat yang kurang mengerti akan pentingnya memberikan suara dalam pemilu. Karena merasa tidak puas dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah maupun parlemen, mereka memutuskan untuk menjadi Golput dalam pemilu.

Seandainya Golput hanya dilakukan oleh satu kelompok saja, mungkin tidak terlalu berpengaruh. Tetapi jika kelompok-kelompok lain juga mengikuti hal yang serupa, hal itu dapat mengancam jalanya pelaksanaan Pemilu, yang turut pula mengganggu kelangsungan hidup negara tercinta kita ini.

Kelompok Golput seharusnya menyadari, bahwa hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara, harus diiringi dengan tanggung jawab untuk memajukan masa depan bangsa. Salah satunya dengan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu. Sangatlah sia-sia, jika Golput merupakan pilihan yang dimaksudkan untuk menunjukkan rasa ketidakpuasan mereka terhadap situasi perpolitikan bangsa ini, karena pilihan seperti itu hanya akan menimbulkan kekecewaan yang lebih besar di masa yang akan datang.

Begitupun sebaliknya, dengan memilih secara bertanggung jawab berarti kita sebagai warga negara telah ikut menentukan orang-orang yang kita percayai untuk memimpin bangsa ini. Tentunya pilihan tersebut disertai ketelitian dan harapan, agar mereka yang dipilih dapat mewujudkan masa depan bangsa ke arah yang lebih baik Jadi kesimpulanya, suara kita dalam Pemilu ikut menentukan masa depan bangsa.

Dan patut pula dipahami bahwa semua hal di atas, tidak lepas dari peran serta seluruh komponen bangsa, baik komisi yang mengurusi Pemilu, partai politik, Calon-calon wakil rakyat, tokoh masyarakat dan agama, serta instansi terkait lainya. Merekalah yang sangat berperan dalam menanamkan kepercayaan dan memberikan nuansa pendidikan politik yang demokratis kepada rakyat bangsa ini.

3 komentar:

Cecep Rahmat Hidayat mengatakan...

1. Orisinalitas karya
2. Kreativitas penggarapan materi yang sesuai dengan tema dan tujuan kompetisi (tulisan artikel di blog sesuai tema)
3. Popularitas blog, yang ditunjukkan dengan banyaknya tanggapan dan interaksi
4. Informatif ( Informasi, berita, fakta maupun buah pemikiran harus mampu menambah wawasan bagi pembacanya)
5. Tampilan blog yang menarik dan bersahabat

Cecep Rahmat Hidayat mengatakan...

ehm dari lima poin penilaian kompetisi blog ini bagian mananya ya kurang jelas??kami sangat terbuka untuk menanggapi pertanyaan dari para peserta.

terimakasih.
Best regard Panitia JD 2009

chie_luv_benzema mengatakan...

STUJUU!!!!!!!