My Adsense

16 Jun 2009

Green Award 2009


Terlepas dari pencarian makna kehidupan gue yang hingga saat ini masih terasa jalan ditempat, engga' ada salahnya jika gue mengadakan acara pembagian "Green Award 2009" orang-orang pilihan yang telah berjasa dalam hidup gue..

Award ini gue persembahkan buat mereka yang pernah menjadi sumber pengalaman gue dalam mengarungi hidup, dan entah makna seperti apa yang pernah mereka tanam dalam 'otak' gue hingga bisa menjadi 'manusia' seperti sekarang ini, di tahun 2009.
Yang jelas, mereka turut berperan dalam segala hal yang pernah gue lakuin dalam hidup.

Sebelumnya gue mohon maaf jika ada yang tidak tersebutkan sebagai nominator penerima award ini, berhubung nama-nama yang akan disebutkan ini memang telah diseleksi secara ketat, atau bisa saja dikarenakan kesalahan saya sebagai 'manusia biasa' yang bisa khilaf dan lupa.

Tanpa memperpanjang waktu dengan berbagai 'omong kosong' saya, maka akan saya umumkan saja nama-nama peraih "Green Award 2009".
Nama-namanya adalah...........

nb :
- Gue engga'bermaksud membawa unsur agama yang suci dan sakral dalam tulisan
ini.
- Rasanya kedua orang tua gue engga' perlu disebutkan sebagai salah satu calon
penerima award ini. Karena gue tahu, mereka engga' butuh award atau embel-
embel apapun atas kasih sayang yang telah secara tulus mereka berikan ke gue.
Jikapun harus, award yang paling pantas gue berikan ke mereka berdua adalah
'nyawa' gue sendiri, dimana seluruh detak kehidupan ini rela gue berikan
asal bisa ngebuat kedua orang tua gue bahagia.

ok...kita lanjutkan lagi...
Nama-namanya adalah...........

1. Terimakasih buat Alif. "Dia adalah sahabat kecil gue yang hingga sekarang engga'
tau dimana keberadaanya, merupakan anak dari seorang ustad di surau tempat gue
kecil belajar ngaji".
Dialah yang pertama kali ngajarin gue gerakan shalat hingga hafal bacaanya.
Kami sering menghabiskan waktu seharian dengan bermain bersama-sama layaknya
anak kecil lain, tetapi di sela masa kecil kami itu dia telah memberikan
tauladan yang sangat mulia...
"diusia yang belum balikh, dia udah sanggup membuat gue ngerti akan pentingnya
menegakkan shalat lima waktu ".

2. Ustad Imam, Ustad Lukman Hakim, Ustad Shadiqin, Ustad Mahmud...kalian termasuk
orang-orang yang paling berjasa dalam hidup gue. Karena pelajaran apa lagi yang
mutlak diperlukan sebagai bekal dan pedoman hidup, selain ilmu agama.
Jasa besar kalian begitu mulia, menanamkan dasar agama pada kami, golongan anak
perantau yang termasuk minoritas karena tumbuh dan besar ditanah orang. Apa
jadinya jika kalian tidak membuat kami paham sedari 'alif', mengerti apa itu
rukun dan iman, serta mengerjakan sunat dan kewajiban kami.

3. Alm.Ucok Lubis, yang ketika mengetik namanya saja buku kuduk ini masih merinding,
serasa dia berada dekat ketika namanya diingat-ingat kembali.
Dia adalah seorang sahabat yang telah pergi untuk selamanya, kepergianya yang
waktu itu hampir merenggut nyawa gue pula, hingga takdir berkata lain..."gue
menjadi saksi kunci akan kisah meninggalnya sang sobat".
Jika saja dia masih ada, tentu bukan seberarti ini pengalaman yang dapat gue
raih, dengan kepergianya membuat gue paham 'hidup ini hanya sementara'.
Akankah Award ini bisa didengar di alamnya sana...

4. Edi Lepay, seorang kerabat yang sekaligus sempat menjadi sahabat. Jika boleh,
ingin sekali gue mutar waktu untuk tidak pernah mengenalnya. Karena dialah
yang pertama kali ngenalin gue pada nikotine dan alkohol. Banyak sudah
perubahan tabiat dan masa-masa kelam yang gue lalui karena kecanduan zat-zat
laknat itu, bahkan nyaris terjerumus ke lembah yang lebih dalam.
Penyesalan dan tobat tulus seorang manusia memang akan selalu didengar.
Mungkin karena Gue emang engga'pantas jadi begundal, akhirnya gue 'berhenti'
sebelum penyakit akut menggerogoti tubuh gue, 'OD' memang hanya buat mereka-
mereka yang penyesalanya datang terlambat.
Tetapi, dengan pengalaman buruk yang gue dapatkan, dia akan tetap mendapatkan
award.
Karena justru dari pengalaman itu, gue yang sekarang perlahan menata fondasi agar
kehidupan gue ke depanya dapat kokoh dan tidak ambruk terhempas godaan.
Seharunya gue bersyukur, karena menemukan jalan yang benar setelah paham 'kenapa
jalan yang lain dikatakan salah'.

5. Osh Simpai!!!Karena kau, gue ngenal karate yang menjadi cikal bakal kecintaan
gue terhadap olahraga beladiri. Award ini diberikan kepada Simpai inyo, Simpai
Mat eka, Simpai Lusi, mereka adalah orang pertama yang mengenalkan ku pada
olahraga beladiri, memotivasiku untuk selalu berlatih dan menekuni olahraga
beladiri dimanapun tempat aku berada

6. Eva, nama yang singkat, sesingkat hubungan kita dulu...wanita yang pertama kali
membuat aku tahu apa arti cinta.
Tidak ada kata-kata lain yang bisa gue ungkapkan, karena gue sendiri
udah bosan mengumbar berbagai kalimat puitis yang selama ini mungkin hanya bisa
dinikmati oleh hatiku seorang.
Yang jelas kau pantas mendapatkan award ini, hanya itu...
lagipula apa yg gue harapin jika kau kini sudah menjadi istri dari sahabat gue
sendiri.
Semoga bahagia...

7. Ovi, seorang kawan yang gue kenal hanya melalui dunia maya. Dia cerdas menurut
gue, karena mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri, mempunyai bakat
menjadi seorang 'penulis' karena naskah novelnya pernah gue baca dan pantas
untuk diberikan penilaian sebagai tulisan yang sangat bagus.
Dan alasan paling utama dia pantas mendapatkan award ini karena dialah yang telah
memberikan gue motivasi hingga sekarang semakin mencintai dunia 'menulis'.

8. Fajar, K Ahmad....dua orang senior sekaligus pelatih gue di olahraga wushu.
Olahraga ini mulai gue geluti semenjak menjadi seorang mahasiwa. Merekalah yang
ngenalin gue tentang olahraga wushu, hingga akhirnya gue begitu mencintai
olahraga ini melebihi kecintaan gue dulu terhadap karate dan taekwondo.
Wushu dapat dikatakan telah menjadi aktifitas rutin gue sekarang ini, dan banyak
pengalaman bermakna yang gue dapatkan selama mengikuti olahraga wushu ini.
Tanpa mereka, gue mungkin engga' akan mengenal wushu, yang sekarang ini sudah
menjadi bagian pengalaman kehidupan gue.
Untuk itu mereka pantas mendapatkan award.

Tidak ada komentar: