My Adsense

27 Mar 2011

"Jobs is not career"

"Jobs is not career", berbicara ttng pekerjaan adalah umumnya terkait dengan relevan atau tidak relevan sedangkan karir berasal dari dalam diri yang akan terus ada sampai nanti. Pekerjaan berbcara tentang uang dan bisnis, sedangkan karir adalah keinginan besar dan cita-cita yang tak lepas dari minat, kegemaran, kesenangan yang tak ternilai oleh materi.

Banyak orang yang bilang untuk sukses itu memang harus fokus pada salah satu, tapi apa kita harus terkukung oleh hal yang itu-itu saja demi meraih kesuksesan atas rutinitas yang kita namakan "Pekerjaan", jika yang dimaksud "pekerjaan" dalam hal ini adalah aktifitas monoton demi meraih sukses yang tidak lain adalah hanya untuk meraup materi semata. Sedangkan hal monoton itu sebenarnya mengekang dan menenggelamkan cita-cita atau keinginan lain kita yang pernah tersimpan atau minat yang kita sukai. Meski keinginan lain yang kita sukai itu belum tentu secara pasti menjanjikan dalam hal materi, tapi kita bebas, tak terkekang dan gembira karenanya.

Maka, tak ada salahnya jika kita punya banyak aktifitas selain "Pekerjaan", kalau hal itu kita sukai dan dapat membuat bahagia. Meski mungkin tak ada materi yang kita dapatkan dan tak pantas disebut sukses, namun dengan tetap menggelutinya sepenuh hati dan ihklas, maka itulah sesungguhnya yang disebut karier.

Tidak ada komentar: