My Adsense

1 Jul 2010

Otak yang ampuh

Otak yang ampuh adalah otak yang kreatif, damai dan produktif. Otak yang kreatif itu lentur dan imajinatif. Sekalipun berada ditengah kesulitan, otak yang kreatif tidak mudah putus asa, sebaliknya malah membayangkan masa depan yang cerah. Ketika dihadapkan pada persoalan yang sangat sulit, otak yang kreatif akan menjadi inofatif dan menemukan solusi.
Otak yang damai tahu bahwa nature sejatinya adalah kedamaian, dan menjunjung tinggi nilai kedamaian. Otak yang damai tidak hanya bermimpi tapi berupaya untuk mewujudkanya. Otak yang damai menghasilkan informasi yang positif, menyembuhkan, dan pada akhirnya berguna untuk merealisasikan perdamaian.
Otak yang produktif merupakan otak yang bertanggung jawab dengan kepekaan yang tinggi terhadap realitas. Otak yang produktif secara efisien menggunakan kemampuanya, menghabiskan sedikit waktu dalam upaya mengerjakan pekerjaanya secara baik dan tuntas. Otak produktif menetapkan visi atau sasaran serta mencapainya dengan mengelola dirinya secara bertanggung jawab.
Ketika otak menjadi otak yang ampuh, anda akan mampu membedakan suara diri sejati dengan diri palsu anda., dan menjalani kehidupan yang memuaskan diri sejati. Kita akan mampu mengembangkan kemampuan yang menonjol untuk mengumpulkan, menilai dan mengomunikasikan informasi. Informasi yang baik akan dengan sendirinya datang, karena kita punya kemampuan untuk menilai informasi yang berharga dan menggunakanya demi kebaikan sekeliling kita.

Tidak ada komentar: