My Adsense

3 Jan 2009

Salute for Slank



Kemarin malam, tepat pkl. 21.00 wib, gue ngeliat siaran tipi yang ditayangin salah satu stasiun swasta di negeri ini. Acara itu memperingatin Ultah-nya SLANK yang ke- 25 di kota Surabaya, Bpk.Adiyaksa Daud selaku menteri Pemuda dan Olahraga hadir juga pada acara itu.

Tau engga’?, ada kalimat yang cukup buat gue terkesima waktu itu. Bpk.Menteri yang ngomong ke Band SLANK (Band Kesayangan gue, yang sudah jadi idola gue dari bocah. Sedikit banyaknya udah jadi inspirator yang bae buat gue, emang seeh sedikit numbuhin bibit nakal…. Tapi, itu kan lebih ke salah gue, bukan SLANK…

Gue juga engga’ perduli cacian, hinaan, atau apa juga yang pernah dikatakan masyarakat tentang SLANK. Yang jelas, SLANK adalah band no.1 yang TOP BGT. Lagunya pas banget, prinsipnya yang buat gue jatuh hati : apa adanya, seenaknya. Kata-kata itu kan ampuh banget buat kami para Slanker yang pernah atau sering terkekang oleh masa muda penuh aturan, atau zaman yang lebih ngedewain kesongongan materi.

Dengan mengidolakan SLANK, gue nobatin diri sebagai Slanker. Dan kalo Slanker sejati, berarti membenci segala kemapanan yang bisa buat generasi muda bangsa ini tambah songong. Emang seeh, Slanker cendrung seenaknya, tapi masa muda kan emang harus bebas agar dapat sejauh mungkin jelajahin jati diri. Kalo SLANK dan Slanker pernah jatuh, mungkin itulah kesalahan yang pasti terjadi pada kami atau siapa aja yang hanyalah manusia lemah. Tapi itu sama sekali engga’ mencerminkan Slanker yang sekarang juga harus seperti itu. “SLANK bisa tobat”…Slanker juga harus bisa dong..

Masih banyak qo’ dampak positif dari syair, prinsip dan jiwa SLANK yang patut diteladanin. Cita-citanya luhur untuk jadi-in generasi muda bangsa ini menjadi generasi PLUR (Peace, Love, Unity, Respect).

Bukankah hal-hal itu yang buat umat manusia dapat mencapai ketentraman dalam hidup???.

Eh iya,…kalimat Bpk.Menteri yang buat gue terkesima waktu itu adalah
“ Perbuatan yang telah dilakukan SLANK mungkin hanya setitik air diantara samudra luas, akan tetapi mereka telah berperan dalam menciptakan gelombang ombak perubahan yang terjadi di negeri ini “.

Salute for SLANK……

2 komentar:

chie mengatakan...

sTuju bangEt!!!!!
lgU2X SLANK maNk slengeaN..tPi dibLik iTu ad sesuaTu yg "menggelitik' kita...make me reaLize aboUt soMetHing...
coNtoH...INDONESIAKAN UNA!!!

h e r mengatakan...

hidup SLANK !!
hidup SLANKERS !!
hidup INDONESIA !!