My Adsense

23 Mar 2009

Mewujudkan Kedamaian dalam Kampanye



Setelah beberapa hari bangsa ini melewati kampanye pemilu terbuka, senang sekali rasanya tidak terjadi kerusuhan atau konflik serius dalam pelaksanaan kampanye damai pemilu Indonesia 2009. Tentunya masyarakat yang mencintai bangsa ini, tidak ingin segala bentuk masalah terjadi dalam pemilu 2009.

Meskipun sebenarnya kampanye terbuka merupakan ajang promosi untuk partai-partai politik peserta pemilu indonesia 2009 melalui interaksi langsung dengan masyarakat, yang lebih berpotensi menimbulkan konflik baik itu antar pendukung partai yang berbeda maupun antar sesama anggota partai yang ikut pemilu.

Seperti pengalaman yang telah terjadi sebelumnya, saat ada kumpulan massa dalam jumlah besar, keberanian untuk bertindak tidak disiplin bisa muncul dan akhirnya bisa menimbulkan kekacauan. Tapi semoga saja kali ini tidak terjadi seperti itu dan kampanye damai bisa terwujud, sehingga warga Indonesia pun merasa tenang. Mari terus kita serukan kata kampanye damai pemilu indonesia 2009 dan selalu berusaha agar kata-kata itu terwujud secara nyata di lapangan.
Sudah menjadi harapan kita bersama bahwa kampanye pada pemilu indonesia 2009 ini, dapat memberikan perubahan yang berarti dalam dunia perpolitikan bangsa Indonesia. Sekalipun misalnya ada sebagian orang yang tidak menggunakan hak pilihnya pada pemilu atau golput, merekapun harus ikut mendukung terwujudnya suasana aman dan damai pada kampanye pemilu secara terbuka ini.
Menjaga kampanye agar tetap aman dan damai pun bukan hanya tugas aparat keamanan atau KPU selaku penyelenggara pemilu, tetapi juga tugas seluruh masyarakat baik itu kader partai politik maupun masyarakat biasa. Atau dapat diartikan bahwa “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009” harus selalu diserukan, baik itu secara lisan atau melalui media cetak, elektronik maupun media-media yang lain.
Betapa pentingnya bisa menyuarakan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Paling tidak kita harus ikut serta berusaha mensukseskan pemilu 2009, walaupun hanya dengan mengajak kampanye damai melalui media yang diketahui orang banyak.
Dan sekalipun kita mengatas namakan golongan apapun, rasanya tetap saja kita harus berusaha menjaga kedamaian dan keamanan kampanye pemilu indonesia 2009 ini, sehingga kerusuhan dan kekacauan pun tidak terjadi. Karena tidak ada satu pun orang yang tidak menginginkan kedamaian.

Ini hanya salah satu upaya saya sebagai blogger, yang merasa cukup baik untuk menyerukan kampanye damai pemilu melalui blog dengan menuliskan tentang seruan ini pada postingan blog. Mungkin orang lain yang membaca bisa menjadi sadar untuk ikut menyuarakan kata damai pada pemilu indonesia 2009 ini. Atau bahkan berpikiran sama dan mau memberi komentar tambahan yang menyumbang aspirasi, demi kemajuan pemikiran kita sebagai generasi penerus bangsa ini.

Tidak ada komentar: