My Adsense

31 Mar 2009

Kita sebagai orang Islam yang masih merasa lucu, wajib membaca ini

Betapa lucunya kita yang hidup di zaman sekarang, uang Rp.20.000,00 keliatan begitu besar nilainya untuk dibawa ke kotak amal mesjid. Akan tetapi, dianggap masih kecil untuk berbelanja di supermarket.

Lucu engga’ seeh, 45 menit rasanya sangat lama bila digunakan untuk berdzikir, tetapi itu waktu yang singkat banget untuk nonton pertandingan sepak bola. Seperti juga sangat lucunya kita, ketika merasa 2 jam merupakan waktu yang lama untuk berada di mesjid, sedangkan waktu itu masih sangat cepat ketika berada di bioskop.
Pemuda-pemudi zaman sekarang banyak yang lucu-lucu, kita susah merangkai kata untuk berdoa, tetapi sangat cepat dan mudah mencari bahan obrolan bersama teman –teman kita.

Masih banyak kelucuan yang terjadi dalam kehidupan di dunia ini, seperti betapa serunya perpanjangan waktu di pertandingan sepak bola, tetapi betapa bosanya ketika imam shalat tarawih kelamaan memimpin shalat.
Satu hal lagi yang lucu dari kita pemuda-pemudi zaman sekarang, kita rasanya susah banget kalau disuruh baca alquran, meskipun 1 juzz saja. Tapi, untuk novel best seller, 100 halaman juga habis dibaca sekali.

Jika cerita-cerita di atas kurang lucu, gue masih punya banyak simpanan cerita-cerita lucu lainya. Karena manusia-manusia yang mengisi dunia sekarang ini, mungkin sudah terlampau sulit untuk tersenyum dalam mengatasi masalah mereka, hingga sampai-sampai tidak menyadari kelucuan yang telah mereka buat sendiri.

Mereka berebut tempat duduk paling depan ketika menonton pertandingan bola, tetapi berebut saf paling belakang kalau shalat jumat, biar bisa cepat pulang.
Kita perlu undangan 3-4 minggu sebelumnya untuk mengikuti pengajian, agar bisa dimasukkan di agenda kegiatan kita. Tetapi untuk acara lain, sangat gampang diubah. Seperti juga, betapa susahnya mengajak orang berpartipasi dalam dakwah, tetapi mudahnya bagi kita untuk berpartisipasi dalam gossip atau pergunjingan.

Agar tidak dibilang ketinggalan informasi, kita begitu percaya dengan berita yang ada di Koran. Tapi kenapa sering mempertanyakan alquran.

Yang paling lucu dari semua itu adalah, semua orang pingin masuk sorga. Tapi tanpa harus beriman, engga’ mau berpikir atau melakukan apa-apa.
Gue dan kalian juga begitu gampang mengirim jokes lewat email, chat, blog, friendster, face book, atau apalah. Akan tetapi, kita terkadang berpikir 2 kali untuk melakukan ibadah.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum..

wah..kena banget nih postingan nya..
sering bikin yg kaya gini ya ka,,
hehhe..

Anonim mengatakan...

oia..itu komen dari saya ka..

_rhany_